Bahasa Arab Nama-Nama Suara Binatang

Sahabat Kamus Mufradat yang semoga selalu dalam lindungan Allah -ta'aala-.

bahasa arab nama-nama binatang

Dahulu pada bulan November pernah dipostingkan artikel dengan judul nama-nama binatang dalam bahasa Arab. Beberapa hari lalu ketika saya sedang membuka-buka kamus, tanpa sengaja saya melewati satu kosakata, yaitu suara sebuah binatang.

Dari situ, terlintas di benak saya untuk mengumpulkan daftar nama-nama suara beberapa binatang yang sebagiannya pernah saya baca atau dengar sebelumnya. Maka dengan izin Allah acara pencarian dan penelitian pun dimulai, dan alhamdulillah lahirlah tulisan ini.

Selamat membaca!


No
Nama Binatang
Nama Suara
1
Anjing
نُبَاحٌ
2
Ayam betina
نَقْنَقَةٌ
3
Ayam jantan
صِيَاحٌ
4
Babi
قِبَاعٌ
5
Bebek
بَطْبَطَةٌ
6
Beruang
قَهْقَاعٌ
7
Burung gagak
نَعِيْقٌ
8
Burung hantu
نَعِيْقٌ
9
Burung unta
زِمَارٌ
10
Domba/kambing
ثُغَاءٌ
11
Gajah
نَهِيْمٌ
12
Katak
نَقِيْقٌ
13
Keledai
نَهِيْقٌ
14
Kelinci
ضَغِيْبٌ
15
Kera
ضَحِكٌ
16
Kucing
مُوَاءٌ
17
Kuda
صَهِيْلٌ
18
Lalat
طَنِيْنٌ
19
Lebah
دَوِيٌّ
20
Merpati
هَدِيْلٌ
21
Musang
ضُبَاحٌ
22
Nyamuk
طَنِيْنٌ
23
Rusa/kijang
سَلِيْلٌ
24
Sapi
خُوَارٌ
25
Semut
دَبِيْبٌ
26
Serigala
عُوَاءٌ
27
Singa
زَئِيْرٌ
28
Tikus
كَعِيْصٌ
29
Ular
فَحِيْحٌ
30
Unta
رُغَاءٌ

Demikian beberapa nama-nama suara binatang/hewan dalam bahasa Arab. Semoga artikel ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi Anda. Jika ada pertanyaan ( سُؤَالٌ ) atau komentar ( تَعْلِيْقٌ ), silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa klik "SUKA" dan bagikan artikel ini kepada sahabat-sahabat Anda. Terima kasih atas kunjungannya, wa baarakallahu fiikum.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Bahasa Arab Nama-Nama Suara Binatang"

Banyak komentar yang muncul dengan akun "Unknown" dikarenakan setingan akun Google Anda diprivasi. Hal ini memberikan dampak buruk kepada blog Kamus Mufradat. Oleh karena itu admin tidak bisa memberikan approve untuk komentar semacam itu.

Dan admin menyarankan Anda untuk membuka setingan akun Google Anda terlebih dahulu, atau memberikan tanggapan dan komentar menggunakan pilihan kedua jika Anda mempunyai halaman blog atau website, atau yang ketiga, yaitu menggunakan "Anonymous".

Syukran atas perhatian antum semua.